Kabar membagongkan dari SMAN 1 Abung Semuli. SMA Negeri 1 Abung Semuli sukses mengantarkan 54 Peserta didiknya  diterima perguruan tinggi tanpa melalui jalur Tes. Sebanyak 54 Peserta didik terbagi dalam 34 peserta didik diterima melalui jalur SNMPTN, 17 Peserta didik pada jalur SPAN-PTKIN, dan 3 Peserta didik diterima di Politeknik Kesehatan.

Peserta didik SMAN 1 Abung Semuli diterima di bebarapa perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia antara lain Universitas Lampung (UNILA), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Teknologi Sumatera Utara (ITERA), Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Yogyakarta), dll.

Julian Mahendra salah satu dari sekian peserta didik yang diterima perguruan tinggi melalui jalur tanpa tes mengaku sangat bahagia. Julian sukses diterima di UNILA pada Program Studi Pendidikan Kedokteran melalui jalur SNMPTN. “Dukungan dan bimbingan dari Bapak Ibu guru sangat luar biasa, kadang kala saya malah yang tidak enak pada Bapak Ibu guru karena hampir tiap hari saya konsultasi. Tetapi alhamdulillah lolos Kedokteran UNILA” Ucap Julian . Hal ini menjadikan SMAN 1 Abung Semuli menjadi satu dari dua sekolah di Lampung Utara yang berhasil menghantarkan peserta didiknya diterima Pendidikan Kedokteran melalui jalur SNMPTN.

Kepala SMAN 1 Abung Semuli memberikan selamat kepada peserta didik atas prestasi yang diraih pada Seleksi Penerimaan Perguruan Tinggi Tahun 2022 ini. “Semoga kabar baik ini menjadi modal untuk melangkah ke jenjang kehidupan yang lebih baik baik anak-anak kita. Selanjutnya, kami dari pihak sekolah juga berpesan kepada peserta didik yang telah lulus seleksi ini agar selalu membawa nama baik institusi SMAN 1 Abung Semuli, aktif memberikan informasi dan motivasi kepada adik kelasnya agar di tahun yang akan datang meningkat lebih baik”.

Wakil Kepala SMAN 1 Abung Semuli Bidang Kesiswaan Bapak Didik Purwantara mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kerja sama yang baik antara peserta didik, orang tua, guru, dan staff SMAN 1 Abung Semuli. Dukungan orang tua mempercayakan anak-anaknya ke SMAN 1 Abung Semuli menjadi modal utama kesuksesan dalam seleksi masuk Perguruan Tinggi tahun ini.